DAFTAR BERITA

Search this blog

Google Translator

Sabtu, 04 September 2010

Pembentukan Negara Yahudi : Dari Washington ke Mesir


 

Para pemimpin Otoritas Palestina dan Israel telah setuju untuk melakukan serangkaian pembicaraan langsung menyusul pembicaraan antara Mahmoud Abbas dan Benjamin Netanyahu di Washington.
Mereka terus mencari bentuk kerangka kerja sama kesepakatan damai yang didukung AS untuk mengakhiri konflik yang telah memanas selama enam dasawarsa.
Para diplomat itu mengatakan bahwa pertemuan selanjutnya akan berlangsung di Mesir.
Presiden Palestina, Mahmoud Abbas dan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu telah sepakat untuk bertemu lagi pada 14-15 September dan mengadakan pembicaraan setiap dua minggu sekali, begitu menurut utusan perdamaian AS untuk Timur Tengah, George Mitchell, pada hari Kamis (2/9).
"Kami yakin bahwa jika Anda bergerak maju dengan itikad baik dan tidak bimbang dalam komitmen Anda atas nama rakyat Anda, kita dapat menyelesaikan semua masalah inti dalam satu tahun ini," kata Hillary Clinton kepada Abbas dan Netanyahu ketika pembicaraan dimulai.
"Anda memiliki kesempatan untuk mengakhiri konflik dan permusuhan antara rakyat Anda sekali ini dan untuk selamanya."
Kedua pemimpin Israel dan Otoritas Palestina itu berjabat tangan setelah memulai pembicaraan formal di ruang tamu Departemen Luar Negeri AS, menandai dimulainya kembali dialog langsung yang berhenti pada tahun 2008.
Menteri Luar Negeri AS, Hillary Clinton memang menjadi pembawa acara dalam acara itu. (sa/worldbulletin)
eramuslim.com

0 comments:

Posting Komentar

 

© Newspaper Template Copyright by Headline News | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks